"Quality People , Quality Life"

Dorong Peningkatan Di Sektor Pertanian Universitas Quality Gelar Penyuluhan & Konsultasi Budidaya Tomat dan Cabai

Peningkatan produksi hasil pertanian tentu saja dapat meningkatkan kesejahteraan hidup petani, mulai dari tata cara penanaman, pemupukan hingga perawatan agar panen dapat melimpah. Hal inilah yang menjadi perhatian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Quality. Bersama dengan Fakultas Pertanian Universitas Quality LPPM Universitas Quality menyelenggarakan Penyuluhan dan Konsultasi Budidaya Tanaman Tomat dan Cabai pada Kelompok Tani Juma Serningen yang ada di Desa Lepar Samura, Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo 18 Maret 2016 lalu.

Penyuluhan tersebut langsung dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Quality Ir. Rafael Remit Winardi, MP. Beserta dosen-dosen antara lain Ir. Ridwan Sembiring, MMA, Drs. Ir. Sumatera Tarigan, M.Si,  Ir. Kiki PS Munthe, MMA,  Ir. Seringena Br. Karo, M.Si,  Ir. Lyndon Nainggolan, M.Si,  Ir. Posman Marpaung, MMA,  Healthy Aldriany Prasetyo, STP., MT,  Maya Sari, STP, M.Sc, Roida Ervina Sinaga, STP., M.Si,  Fandri Siburian, SP. MMA. Rombongan dari Universitas Quality disambut dengan hangat oleh Kepala Desa Desa Lepar Samura, Pengadilen Perangin-angin yang didampingi Penyuluh Pertanian Lapangan, Irwan Depari serta Ketua Kelompok Tani Juma Serningen, Sempa Ginting dan para petani yang bergabung dalam Kelompok Tani Juma Seringen.

Melalui penyuluhan ini, diharapkan ada perbaikan kultur teknik budidaya cabai dan tomat secara intensif untuk meningkatkan produksi maupun kualitas hasil dikalangan petani,  diantaranya adalah penggunaan benih unggul yang bermutu tinggi, pengaturan jarak tanam dan populasi tanaman yang tepat, pemupukan berimbang, pengendalian hama dan penyakit.